Demo Blog

Untitled II -rissa

by Clara Carissa on Nov.22, 2009, under

HIDUP ini penuh dengan KESEMPATAN
tetapi hanya ada satu hal yang bisa kita lakukan dalam kesempatan itu
yaitu memanfaatkan kesempatan-kesempatan yang ada dan hasilkan yang terbaik
karena jarang bahkan mungkin tak ada kesempatan yang sama
 
di setiap kesempatan kita akan menghasilkan sesuatu

kemenangan, kepuasan dan kebanggaan adalah hasil yang pasti selalu diharapkan
kekalahan, kecewa dan malu sering tak kita inginkan untuk menjadi hasil dari kesempatan

aku pernah mengalami semua itu 

saat kemenangan kuraih, aku berteriak "Hore"
aku puas dengan hasilku, aku merasa tidak sia-sia

tapi kemenanganku yang terus menerus membuatku sombong
dan aku yakin Tuhan tak suka itu
lalu Dia menurunkan kasih-Nya
Tuhan menurunkan kasih-Nya dengan pengalaman kalah sebagai peringatan

memang jika aku kalah aku selalu berkata "Besok aku harus menang dan mengejar ketertinggalanku"
tapi aku tak mudah menerima kekalahan  dari orang-orang yang kurasa tidak pantas mengalahkanku
aku selalu menyalahkan orang lain atas kekalahanku bahkan dalam tangisanku aku bisa menyalahkan Tuhan tak jarang aku berteriak
"Tuhan, apa Kau lupa dengan usahaku? aku yakin, aku berusaha lebih baik daripada mereka! tapi mengapa Kau memberi mereka lebih daripada aku. Kau tak adil!"

dalam tangisan itu hatiku berbisik 
"Sombong sekali kau! Pernahkah kau melihat usaha mereka. Tak pasti kamu lebih baik dari mereka. ingat, mereka juga punya kelebihan. lihatlah dirimu kau diberi lebih banyak kelebihan, bersyukurlah. memang kau juga diberi kekurangan tapi apakah kau tahu arti pemberian itu? kelebihan itu diberikan Tuhan untuk mengisi kekuranganmu dan kekurangan orang lain. kekuranganmu pun akan diisi oleh kelebihanmu dan orang lain. itu semua adalah alasan -mengapa Tuhan memberi kita teman- pertemanan memang tak selamanya sejalan, penuh persaingan di dalamnya untuk mengetahui siapa yang terbaik. ingat, saingan-sainganmu itu bukan musuhmu!  Oya, apakah kau tahu manfaat kekalahanmu? dengan kekalahanmu kamu  akan lebih mengoreksi dan berbenah diri, tidak merasa paling hebat, lebih tertantang dan ingin melakuakan yang lebih baik."
0 komentar more...

0 komentar

Posting Komentar

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!